CALEG MOKODO oleh: Trasmianto,SH

Posted on 21 Desember 2008. Filed under: Opini Bebas |

Menghadapi pemilu lagislatif 2009 pada tanggal 9 april 2009 ada fenomena menarik yang layak dikaji, saya menyebutnya dengan istilah fenomena caleg mokodo (eiit jangan ngeres dulu) maksudnya calon legislatif modal kolor doang, kolor yang saya maksud disini tidak ada hubungannya dengan kemampuan financial si caleg melainkan kemampuan intelektual yang pas-pasan, jika anda termasuk orang yang sedikit kritis dan kurang kerjaan coba liat daftar calon tetap dari kpu niscaya anda akan menemukan beberapa nama caleg yang mungkin terdengar asing di telinga anda bahkan saya pernah membaca beberapa spanduk yang mengkampanyekan seorang caleg dengan latar belakang yang gimanaaaa gituuuu dan saya fikir cukup nekad utk mencalonkan diri menjadi anggota dewan, saya khawatir jika orang2 seperti ini terpilih menjadi anggota dewan mereka tidak siap bahkan mungkin kantor dprd akan berubah fungsi menjadi semacam sekolah gratis bagi mereka atau yang lebih tragis lagi kantor dprd menjadi wadah ngerumpi ibu2 dan tempat main domino bapak2 (wiiiiii serem cuy) mau jadi apa kota cantik kita ini???

Beberapa waktu yang lalu seorang teman meminta bantuan ke saya untuk membuat profil caleg dari salah satu partai besar di republik ini dan lagi2 saya menemukan caleg mokodo, betapa tidak, saking pengennya punya pengalaman organisasi si caleg tdk segan2 mengekspos foto2 waktu kuliahnya, saya fikir untung tuh caleg tidak ikutan pengurus RKM, kalo ikutan bisa2 dia nekad berpose dengan mayat sebagai bukti bahwa dia organisatoris (menurutnya).

Saya rasa tidaklah berlebihan jika saya katakan bahwa bangsa kita ini bangsa latah coba saja anda perhatikan fenomena pemimpin muda, hingar bingar pemimpin muda telah mengantarkan anak2 yang (maaf) buang ingus aja belum bisa sudah coba2 terjun ke kancah politik praktis dg bertarung di bursa pemilihan agt dewan ini kan konyol saya khawatir akan banyak agt dewan pake celana pensil dan rambut gaya mohak jika mereka terpilih. Mereka akan bilang gini saat sidang.. Santey aza kaleeeeeeeeee… šŸ™‚

Melihat fenomena seperti ini saya merasa perlu mengajak teman2 untuk turut serta menentukan sikap dengan mengkampanyekan gerakan anti caleg mokodo karena terpilihnya caleg mokodo adalah awal dari musibah besar atas harapan hidup rakyat. Jargon2 politis seperti atas nama rakyat miskin,untuk kepentingan rakyat,berjuang demi kesejahteraan dan sederetan jargon lainnya yg sudah dihafalkan oleh caleg adalah kata2 ampuh untuk menghipnotis masyarakat akar rumput, perlu ada gerakan edukatif untuk menjelaskan apa dan bagaimana kondisi pekerjaan caleg yang akan terpilih kelak agar masyarakat dapat mengkonversikan kemampuan caleg dan pekerjaan yang akan di hadapinya.

Ngomong2 bahasa saya keren juga ya ada konversi konversinya segala…hihihi..hi…

oke saya tunggu komentar dan opini anda berikutnya…

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

