3 Cara mengetahui bahwa anda pembicara yang buruk…!

Posted on 4 Januari 2009. Filed under: Opini Bebas |

teratai0406br11Tulisan ini adalah refleksi dari kejengkelan atas kejadian yang menimpa saya tadi malam saat mendengarkan ocehan basi yang disampaikan dengan cara yang salah, anda mungkin tidak tau bagaimana rasanya mendengarkan ocehan basi berjam-jam ditambah cara penyampaian yang membosankan, dan parahnya lagi yang ngoceh gak sadar kalau ocehannya basi ,,,fuh,,,, rasanya lebih baik di tonjokin orang se-RT bosss….

Mungkin diantara anda pernah ada yang merasakan seperti apa yang saya rasakan (mudah-mudahan jangan dech) nah saya sekedar mengingatkan agar anda khususnya yang sering ngoceh didepan orang lain cobalah untuk belajar memahami dan merasakan bagaimana rasanya menjadi pendengar, jangan over confindent jangan terlalu pede karena sehebat apapun anda berbicara belum tentu pendengar anda menyukainya, berikut ini adalah ciri-ciri pendengar anda tidak menyukai pembicaraan anda silahkan disimak :
1). wajah pendengar anda cenderung menurun. pipi,bibir,mata,dahi tampak lesu. Tidak ada semangat,tidak ada senyum,tidak ada ceria, semua tampak membosankan. Perhatikan itu, perhatikan minimal per 5 menit.

2). Pendengar anda mulai mencari kesenangan sendiri, misalnya dengan berbicara sendiri,mencoret-coret kertas, memainkan ballpoint, ngetik sms,menyiapkan postingan blog (seperti yg saya lakukan sekarang), ngeGame pake ponselnya, ngangkat-ngankat meja, lempar kursi, memasak, mencuci, joging…loh..loh..loh.. Kok jadi ngelantur,,, maaf maaf boss ini tampaknya saya sedang mengalami lagi kemalangan dlm menjadi pendengar, soalnya sekarang pun saya sedang mengikuti seminar kebetulan pembicaranya parah banged (tapi masih parahan yg tadi malem), kembali ke lappp toppp… Intinya perhatikan apakah ciri2 yg saya sebutkan diatas ada pada audiens anda.

3). Ini cara yang paling efektif utk mengetahui apakah anda pembicara yg membosankan atau bukan, caranya cobalah melontarkan kata-kata seolah-olah anda akan mengakhiri pembicaraan kemudian perhatikan apa reaksi audiens anda, jika mereka tampak ceria ya sudah akhiri saja pembicaraan karena memang mereka tdk menyukai anda.

Itu dulu yang bisa saya share semoga bermanfaat, pada akhirnya saya berpesan>>> jangan memaksakan orang lain utk menyukai pembicaraan anda, akui saja lah kalau memang anda pembicara yang buruk, belajar lagi…!!!, Oke<<<

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “3 Cara mengetahui bahwa anda pembicara yang buruk…!”

RSS Feed for Blog Pejuang Comments RSS Feed

iya bang trass. pembicara kemarin tu bete banget. yang ada cuman keujuban dan so ahli. kena buhannya. aq balas….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: