CPNS Korban pejabat bangsat berjatuhan

Posted on 6 Januari 2009. Filed under: Opini Bebas |

teratai0406br13 Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan saya sebelumnya yang ada disini, rasa prihatin masih saja menyelimuti hati dan fikiran saya terhadap fakta-fakta seputar penerimaan CPNS beberapa waktu yang lalu keprihatinan saya bertambah-tambah saat saya baca koran kalteng pos tadi pagi disana terpampang jelas headline “penerimaan CPNS kapuas semrawut” duh gusti.. penerimaannya saja sudah semrawut lalu bagaimana birokrasi di dalamnya dan bagaimana pula profesionalisme pelayanan publiknya kelak, gila memang.. mau jadi apa sebenarnya republik ini penerimaan CPNS semrawut, Anggota dewannya berkelahi bak preman pasar, pejabat ekskutifnya korup, pelajar dan mahasiswanya sibuk Tawuran, tapi yang paling memprihatinkan bagi saya adalah hilangnya hati nurani pejabat yang tega menggeser posisi pelamar CPNS demi kepentingan keluarga, kolega dan kerabatnya, ini disinyalir banyak terjadi pada penerimaan PNS tahun kemarin proses seperti ini bukan hanya mengorbankan si pelamar yang benar-benar potensial tapi juga merugikan masyarakat banyak karena nepotisme hanya akan melahirkan unprofesionalizm di masing-masing birokrasi yang terlibat. jadi tidak berlebihan jika saya katakan pejabat seperti ini dengan sebutan pejabat bangsat.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

