ALASAN KENAPA SAYA ngeBLOG DI WORDPRESS

Posted on 11 Januari 2009. Filed under: Opini Bebas |

teratai0406br15Tulisan ini semoga dapat menjadi bahan pertimbangan kawan-kawan yang berniat ngeBlog tapi masih bingung memilih antara wordpress dan blogspot (nama samaran, heheheheee…), awal-awal saya kenal blog sebenarnya bukan di wordpress tapi di blogspot (nama samaran lagi huahahaha…) tapi karena saya kurang menyukai kolom komentar yang menurut saya kurang interaktif maka saya memilih untuk ngeblog di wp walaupun di wp juga ada beberapa kelemahan, salah satu kelemahan yg paling extrim adalah blogger wp nda’ boleh masang baner iklan dan link-link affiliate bisnis termasuk juga adsense, iya kan? Maaf kalo salah, soalnya denger-denger adsense sudah bisa dipasang pada hosting berbayar sayangnya saya gak tau caranya (kalo ada yg tau tolong ajari saya,oke ) tapi menurut saya sih kelemahan itu gak jadi masalah soalnya emang niat saya ngeblog bukan untuk cari duit Tapi kalau ada yg bisa difungsikan dari wp untuk dapet duit ya apa salahnya, iya tho.. ?. By the way bus way siomay Kalo ada yg mo tau akibat dari masang link afiliasi di wp silahkan saja tapi saya gak tanggungjawab kalo blog anda di baned.

Kembali ke lapp topp…
Setidaknya adaaa..satu, dua a, tiga, empat (itung sendiri) alasan penting kenapa saya memilih wp, yang pertama bikinnya simple cepet gak ribet hanya memakan waktu kurang lebih 3 s/d 5 menit (masalah gangguan koneksi diluar perkiraan saya ya..) hal ini memudahkan anda yang berniat bikin blog lebih dari satu (sbg pendukung blog utama anda).

Yang kedua Kotak komentar ! Seperti yg sudah saya katakan di awal kotak komentar menjadi salah satu alasan saya berpindah ke lain hati, soalnya menurut saya kotak komentar adalah hal penting dalam sebuah blog, dialah yang membuka interaksi antara pengunjung dan pemilik blog. Jika fasilitas tersebut tidak friendly dengan pengunjung maka dapat dipastikan pengunjung pun males ninggalin komentar di setiap postingan anda. Iya nggak ?..

Nah yang ketiga di wp memiliki fasilitas ‘statistik’ dan ‘komentar saya’ fasilitas ini sangat membantu saya untuk memantau perkembangan blog. didalam ‘statistik’ memuat informasi darimana saja pengunjung anda datang dari search engine,link, atau memang datang dengan mengetik alamat blog anda di tab browser, jika pengunjung datang melalui search engine anda di beri tau kata apa yang dituliskan pengunjung di kotak search engine hingga bisa sampai di blog anda (ini sangat bermanfaat untuk mengidentifikasi karakteristik keyword), selain itu terdapat juga informasi berapa orang yang mengunjungi blog anda lengkap dengan diagram/statistik blog dalam harian, mingguan dan bulanan, oh iya tidak ketinggalan juga info tulisan dan halaman blog anda yang paling sering dibaca pengunjung. menarik bukan ? Mungkin di blogspot jg ada tapi jujur saya tidak tau, ma’lum newbie bin amatiran bin kacangan bin su’eb🙂 naah.. Hampir kelupa’an,,, di wp anda juga bisa tau siapa saja yang pasang link blog anda di postingan dan atau blog milik orang lain (kalo gak salah istilahnya ngelink) bahkan anda juga bisa tau siapa yang copas content blog anda wiiiiiiiiihhhh copas content cuy..! (sebenarnya saya belon pantes pake bhs begituan,itu kan bahasanya para blogger senior hehehehe…. Kalo gak salah artinya minum kopi di warung mba suminten, sambil ngeblog tentunya).

Itu tadi yang ke berapa ya? whalah.. yang selanjutnya >> di wp anda bisa liat sudah berkomentar di blog siapa saja dan apa balesan komentar anda di blog yang pernah anda komentarin (hayoh bingung nggak?.. Kalo bingung bacanya pelan2 aza boss) ini juga salah satu yg paling saya sukai dari wp dengan fasilitas ini saya bisa menjalin hubungan yang berkesinambungan dg rekan blogger lainnya (berkesinambungan<<< warisan orde baru)

duhhh… postingan kali ini jadi terkesan promosi’in wp nih moga-moga dengan begini pengunjung blog saya meningkat ..amin…
Udah ya saya mo ke kebun dulu nyari singkong untuk makan siang… Next time kita sambung lagi.oke

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

3 Tanggapan to “ALASAN KENAPA SAYA ngeBLOG DI WORDPRESS”

RSS Feed for Blog Pejuang Comments RSS Feed

Wah…kayaknya kita kebalik mas….
saya malah… wp yang duluan..
tapi kelemahannya, pake wp… saya ga bisa posting lewat hp saya… ga bisa diketik lewat hp. trus… sy coba mau masukin tv online ke wp, tp yang muncul malah bahasa html nya aja. Trus lagi…sy ga bisa edit html… soalnya jarang ada blog yang nawarin edit html. tapi klo blogspot buanyak… ya udah sy pindah aja ke blog spot…
mengenai hal. komentar, sy kira malah blogspot memberikan option yang banyak… bisa sbg profil, name/URL, dll.
sekarang ini saya sedang nyari untuk nampilin recent comment….

coba liat blogspot sy mas…keren kan???hehe..jd promosi blogspot nih…. tp wp mas juga bagus kok!!!

iniwaktu sy pake wp http://www.arissugianto.wordpress.com, http://www.arismerdeka.wordpress.com

dan ini blog sy skrang http://www.arissugianto.blogspot.com

MAS TRAS SAYS:
hmmm… di wp posting lewat hp bisa koq ris, mungkin aris posting nya pake mode ‘visual’ nah utk mode itu memang gak bisa di pake posting via hp, mestinya aris pake mode ‘html’
wp memang gak suport bloger yg mau pasang2 kode html tapi kalo maksain sih bisa-bisa aja syaratnya pake hosting sendiri alias bayar.

blog aris bagus…
ya semua kembali ke tujuan awal ngeblog mau sekedar menulis atau berkreasi dg html..
kalo saya sih emang sekedar nulis dan berbagi maklum masih ijo di dunia blogger.

oya mas, di wp ada ga cara widget di bawah halaman?
sy mo nambah blog mas ini ke daftar link sy…
mudahan mas nya juga mau nambahin blog sy ke blognya.🙂

MAS TRAS SAYS:
makasih dah berkunjung ya ris,,, tuh saya udah pasang link blog kamu. maksudnya cara masang widget di bawah halaman atau cara bikinnya ris? kalo cara masangnya sih mungkin ada tergantung pada theme yang kita pilih (soalnya saya belum pernah pake) dan denger2 memasang widget terlalu banyak akan menyulitkan spider search engine dalam menemukan blog kita.

kawan-kawan lain mungkin ada yg bisa melengkapi…?

sama,saya juga suka pake mesin wordpress.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

