ADA ‘TIKUS’ DI DPRD KOTA PALANGKARAYA

Posted on 27 Januari 2009. Filed under: Opini Bebas | Tag:, , |

tkusKucing ‘obrak-abrik’ kantor DPRD kota palangkaraya tikus mulai gelisah harap-harap cemas menanti di pojok ruangan, kini aksi si kucing sedang jadi tontonan. Akankah kucing bertindak tegas atau justru termakan oleh bujuk rayu si tikus. Mari kita saksikan bersama.
Mmmm… Kalimat pembuka diatas terinspirasi oleh lirik lagu iwan fals ‘tikus-tikus kantor’ lirik lagu yang tepat untuk menggambarkan kondisi wakil rakyat kita di dprd saat ini, kepala saya tiba-tiba pening, darah mendidih, hati berdegup tidak karuan mendengar kabar berita anggota dewan kota palangkaraya yang diduga melakukan penyelewengan biaya pengembangan SDM, dengan sangat terpaksa saya katakan ‘setan lu ye..!‘ jari tengah untuk koruptor.
Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud untuk menebar kebencian tapi janggal rasanya jika saya tidak mengutuk anggota dewan kota yang diduga korup. Ya,,, ya,,, ya,,, saya tau itu belum terbukti , sayapun tau azas presemption of inocence (asas praduga tidak bersalah) tapi tetap saja dugaan adalah indikasi dan indikasi itu adalah asap, tidak ada asap kalau tidak ada api, so sudah pasti ada koruptor(api) disana karena sudah ada dugaan(asap).

Mari sejenak kita renungkan kebobrokan dan kekurang ajaran mereka, tahun 2004 yang lalu mereka datang ke kantong-kantong kumuh masyarakat pedesaan, duduk di tengah-tengah warga berjanji bahkan tidak sedikit yg bersumpah akan memperjuangkan kepentingan rakyat. Tidak lama setelah mereka obral janji merekapun dilantik menjadi anggota dewan yang terhormat dengan gaji yang cukup untuk menghidupi anak istri bahkan tetangga (mungkin), tak disangka tak dinyana mereka lupa daratan, lupa janji, lupa dengan pemilihnya bahkan tragisnya lagi mereka tega memakan uang pengembangan SDM yang menjadi hak pemilihnya.

Pembaca yang budiman,,,
pemilu 2009 sudah di ambang pintu janji-janji manis dari kandidat (baca : caleg) sudah diluncurkan, sekarang tiba saatnya kita memilih, berhentilah menjual suara untuk kepentingan pragmatis, kepentingan sesaat. Kini saatnya anda memilih untuk masa depan anda dan kota palangkaraya, perlu anda ketahui salah satu ciri kandidat bermental tikus adalah jual-beli suara, ‘yu jual, ay beli’ begitu kira-kira bahasa bisnisnya… Dia tidak segan-segan merogoh kocek untuk membeli suara, harganyapun variatif mulai dari 20.000 s/d 100.000 biasanya ini dilakukan mendekati masa pencontengan (dulu pencoblosan) ,

mari sedikit berfikir logis (baca: pake otak) akankah kita relakan mereka duduk diam dapat duit sementara kita hanya dapat 20.000 perak?
sebenarnya 20 jutapun saya rasa harga yg terlalu murah untuk suara yang kita miliki, apalah artinya 20juta sementara si caleg mendapatkan ratusan juta selama 5 tahun…! So what,,, masihkah anda mau jual suara???

By the way jika ada caleg yang menawarkan uang untuk anda, saran saya ambil saja uangnya tapi jangan pilih orangnya.🙂

fuhhhh,,, seperti biasa tidak lengkap rasanya posting tanpa di sertai gambar, berikut ini gambar akibat masyarakat salah pilih caleg :

anggota-dpr

Kompak yach ,,, yang satu ngorok yang satunya ngerumus buntut alias nomor togel..

353183614lae7

memang enak sich tidur di kursi empuk yang dibeli dari uang rakyat…. liat aja tampang nya, ketauan banget dulunya tidur di bale bambu.

ricuh

waduh… waduh… waduh…. mestinya mereka di hadapkan dengan chris john

maxdalam

hmmmmmmmmmmmmmm.. gimana ya…??? No coment ahh..

coment please,,,,

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

6 Tanggapan to “ADA ‘TIKUS’ DI DPRD KOTA PALANGKARAYA”

RSS Feed for Blog Pejuang Comments RSS Feed

uhuk…uhukk…uhukk….

hmmm… anggota dewan kan juga manusia… pasti ada kurang dan lebihnya…

TRASMIANTO WROTE:
anggota dewan bukan hanya sekedar manusia bos tapi manusia yang terpilih,,, nah kalo kaya gitu gimana coba???

kayanya enak tuh. pengen deh bisa gituan. ehmm….mmm…mmm

jawaban trasmianto :
bini di ganang lah

terus sampai kapan dong kita punya pemimpin yang sesuai dengan kemauan kitaya???????

gw g tau pilih yang mana?krn udh g prcaya lagi sama sistem and moral orang2 yang ada di dlm partai negara yang sudah bobrok ini.tapi satu hal yang pasti yang akan aku contreng ditahun 2009 aku akan contreng partai SETAN.karna para SETAN tidak pernah korupsi dan berbuat krimainal.yang bisa berbuat seperti itu.hanya manusia yang suka korupsi dan kriminal.kiyayi sama saja dengan yang lain!!!!!!!!!!!!!klo udah duduk ditempat kenikmatan dunia pasti udah lupa akan janji2nya.cuma setan yang nepati janjinya….sebagai contoh setan akan menggoda manusia sampai kiamat dia(setan)membuktikan janjinya sampai sekarang menggoda manusia.jadi kalo ada setan bikin partai yang pasti aku akan pilih partai setan.bukan partai buatan manusia….hahahahahaha karna manusia lebih bobrok dari pada setan.karna setan bisa nepati janjinya sedangkan anggota dewan bisa g nepati janjinya?itu beraarti anggota dewan yg tidak bisa nepati janjinya lebih rendah dari pada setan.

respon aye :
ada lagi cing nyang kaga pernah ingkar janji,, si joni pan ada tuh judul pilemnya ‘janji joni’ tapi si joni nyaleg kaga ye…

kalo bisadituntaskan aja tuh para anggota yang gakbecus yang makan uang rakyat melulu


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: