PEREMPUAN BERTATTO (PART II)

Posted on 19 Juli 2009. Filed under: Hiburan | Tag:, , , |

perempuan bertatto itu menghentikan langkahnya dan menatap saya tajam “wow tatapannya” begitu kata saya dalam hati, pelan tapi pasti tatapannya berubah seiring dengan senyumnya yang juga manis “saya juga punya KTP walaupun belum tentu saya cewek baik-baik” wah dia ngomong kawan. . . Suaranya juga ahh…, saya tersenyum mendengar komentarnya yang diplomatis seputar KTP, saya jadi agak serba salah, bingung mau gimana lagi, tapi bukan “sang nabi” namanya kalau nggak bisa melanjutkan yang sudah dimulai “enaknya kita ngobrol-ngobrol dulu mungkin dengan segelas poffertjes atau mungkin mocha float . . .?” begitu ucap saya basa basi, kebetulan tidak jauh dari tempat kami berdiri ada resto fastfood dan ada tulisan dua nama minuman yang saya sebutin tadi, jujur saya juga ndak tau apa itu poffertjes dan mocha float yg jelas saya liat di samping tulisan itu ada gambar gelas jadi saya fikir itu nama minuman. Si perempuan bertatto yang belum saya tau namanya itu menjawab “oke lah, tapi saya nggak bisa lama-lama loh ya..”, merasa dapat lampu hijau sayapun menjawab “tunggu bentar ya saya ambil uang dulu” eh gak disangka-sangka gak dinyana-nyana, dia bilang gini kawan…”udah santai saja, saya khan baru ambil uang, anggap saja kamu berhutang ke saya..” kami pun melangkah ke resto fastfood yang memang cuma beberapa langkah, setelah dia membayar pesanan kami, saya mengajak dia duduk di ‘smoking area’, “nama kamu siapa?” begitu tanya saya, dia pun menyebutkan nama dilanjutkan dengan kata “kamu ?” yang artinya menanyakan nama saya, saya pun sebutkan nama saya dan tentu bukan “sang nabi ellohim”, si perempuan bertatto ini bertanya lagi “kamu bukan teroris khan?” saya nggak tau dia dapat inspirasi darimana untuk pertanyaan itu, mungkin dari jenggot saya, atau mungkin dari berita pengboman JW mariott di TV tadi pagi, yang jelas saya menjawab se kenanya “hampir, saya hampir jadi teroris kalau tadi gagal kenalan sama kamu” mulai dari sini pembicaraan kami mencair, sampai tak terasa jarum jam sudah nunjukin angka 9, artinya gak terasa juga obrolan kami berlangsung lebih dari setengah jam, “sudah jam 9 nih, asik juga ya ngobrol sama kamu tapi aku sudah harus pulang” ucapnya, jujur saya agak berat meng”iya”kan nya, tapi oke lah saya fikir “kan masih ada hari lain” kami pun pulang.

Malam hari setelah pertemuan itu, saya hampir dibuat tidak bisa tidur, bukan ! Bukan karena saya jatuh cinta, tapi karena saya kefikiran pembicaraan kami yang singkat tentang tatto di kakinya, ya . . tatto cicak ! Lebih dari setengah jam saya dan dia larut dalam perbincangan seputar tatto cicak, singkat memang tapi penuh makna, cicak baginya adalah simbol lelaki lemah yang hanya bisa berdecak dari kejauhan, mengendap-endap untuk mendapatkan sesuatu dan melukai dirinya sendiri untuk menyelamatkan diri, persis seperti cicak, mengendap-endap. . . Kamu dan anda dan semua pembaca tau sendiri lah bagaimana cicak mencari mangsa, nongkrong di deket lampu pasang tampang “cool” seolah tidak punya niat jahat, tapi begitu mangsa mendekat hAp !!! lalu di tangkap. Melukai diri sendiri . . .? Saya yakin anda kamu dan semua pembaca pernah liat dong cicak yang memutuskan urat ekornya untuk mengecoh lawan saat terdesak??? Nah menurut perempuan bertatto yang saya kenal di ATM itu, lelaki lemah sering kali melakukan hal bodoh seperti cicak, kalau sudah kepepet ndak segen-segen melukai diri sendiri demi menyelamatkan diri dari pasangannya, celakanya lagi dalam kondisi seperti itu si pasangan “cicak” ini tidak sadar bahwa dia sedang berhadapan dengan pemangsa yang ganas. Predator !!! Nah ini lah alasan kenapa dia memasang tatto cicak di kaki, masih menurut perempuan bertatto, lelaki lemah seperti cicak memang tempatnya di kaki, ucapannya ini memancing pertanyaan, saat itu saya memang tidak kuasa menahan tanya “lalu kalau lelaki kuat menurut kamu simbolnya apa…?” dia menjawab dengan tegas “kupu-kupu !!!”

seperti apa filosofi kupu-kupu dalam mewakili sifat-sifat lelaki yang kuat menurut perempuan bertatto ini, dan apakah dia juga memasang tatto kupu-kupu di bagian tubuhnya yang lain, dan apakah juga saya bisa melihatnya dengan bebas sebebas saya melihat tatto cicak di atas mata kakinya???
Nantikan jawabannya di “perempuan bertatto part III”

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

